Sunday, May 12, 2013

Pengenalan Exo


Exo (엑소) adalah boygroup bawah SM Entertainment yang terdiri dari 12 anggota, yang dibentuk pada tahun 2012. Band ini dibagi menjadi dua kelompok: Kel K dan Exo M. Kel K mempromosikan di Korea sementara Exo M di Cina.
Pada bulan Januari 2011, produser Lee Sooman dari S.M. Entertainment mengumumkan rencananya untuk debut boy band baru pada bulan Maret atau April 2011.Temporarily bernama M1, kelompok tampaknya telah terdiri dari hanya tujuh anggota ketika foto mereka di sebuah studio tari bocor online.In Mei 2011, Sooman berbicara tentang kelompok dalam seminar bisnis yang diselenggarakan di Stanford University. Dalam presentasinya, ia menjelaskan strateginya untuk memisahkan kelompok menjadi dua subkelompok, M1 dan M2, dan mereka mempromosikan musik yang sama di kedua Korea dan Cina, melakukan lagu di kedua Korea dan Mandarin. Lee Sooman merencanakan untuk meluncurkan grup pada bulan Mei 2011, namun debut mereka ditunda dan berita mengenai kelompok tidak permukaan sampai Oktober 2011, ketika Lee Sooman singkat dibahas tentang konsep kelompok berencana dalam sebuah wawancara dengan The Chosun Ilbo.
Pada Desember 2011, kelompok ini diselesaikan nama mereka untuk EXO, dengan nama Exo-K untuk subkelompok Korea dan Exo-M untuk subkelompok Cina. Kedua belas anggota yang diperkenalkan melalui dua puluh tiga trailer teaser yang berbeda dibebaskan dari Desember 2011 hingga Februari 2012. Debutnya kinerja publik pertama mereka di SBS Gayo Daejun pada tanggal 29 Desember 2011.
                                                                
Exo-K dan Exo-M merilis debut single "Mama" pada 8 April. Pada tanggal 8 April menjadikan penampilan debut mereka di program musik Korea Selatan "The Music Trend", sementara Exo-M dilakukan pada 12 Yinyue Fengyun Bang Awards China pada hari yang sama. Suatu hari setelah rilis, "Mama" mencapai nomor satu di berbagai pengecer online Cina dan grafik musik. Album Exo-M memuncak di nomor dua di China Sina Album Chart, nomor lima di Gaon Album Chart Korea Selatan, dan debut di nomor dua belas di Billboard Dunia Albums Chart, sementara album Exo-K memuncak di nomor satu di Gaon Album Chart dan debut di nomor delapan di Billboard Dunia Albums Chart. "Mama" video musik Exo-M memuncak di nomor satu di situs streaming yang Cina, dan versi Exo-K mencapai ke nomor tujuh di YouTube Global Chart.

1 comment:

  1. How to make money from a game, how to make money from gambling
    The easiest way to 김천 출장안마 make 동해 출장샵 money from gambling is to use a casino platform where people from 오산 출장샵 all across 동해 출장마사지 the country play หาเงินออนไลน์ a variety of games.

    ReplyDelete